Jumat, 30 Agustus 2024

Jalan Sehat Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 79

 Dalam rangka untuk menanamkan semangat juang warisan para pahlawan dan rasa syukur kepada Alloh atas nikmat kemerdekaan pada diri murid - murid. MI At Taqwa Nguter mengadakan kegiatan Jalan Sehat Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 79.


Kegiatan jalan sehat dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Desember 2024 dari jam 07.30 - 08.30 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid MI At Taqwa yang berjumlah 612 murid,  bapak/ibu guru,  dan karyawan MI At Taqwa sejumlah 71 orang. Kegiatan dimulai dari MI At Taqwa dan finish kembali di MI At Taqwa Nguter. 




Seluruh peserta begitu bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka membawa atribut bendera merah putih dan sebagian bendera Palestina sebagai bentuk dukungan untuk kemerdekaan Palestina yang sampai saat ini masih terjajah. 





Setelah mencapai garis finish, jalan sehat dimeriahkan dengan pembagian doorprize untuk para peserta. Doorprize jalan sehat kali ini sangat melimpah karena atas kemurahan dari Alloh kemudian atas partisipasi dari para wali murid, bapak/ibu guru dan karyawan MI At Taqwa Nguter, serta doorprize dari para donatur. 


Rangkaian kegiatan jalan sehat ditutup dengan pesta kebun atau makan bersama antara guru dan murid.

Minggu, 25 Agustus 2024

Mading Aksi Mata Edisi Agustus 2024

 



Alhamdulillah, pada hari ini, Senin, 26 Agustus 2024 telah terbit Mading Aksi Mata (Ajang Kreasi Siswa MI At Taqwa) Edisi  Agustus 2024. Mading edisi ini mengambil tema "Isi Kemerdekaan dengan Karyamu". Dengan harapan dapat menanamkan semangat perjuangan dari para pahlawan kepada para murid. 




Para murid sangat antusias berpartisipasi dengan mengirimkan naskah terbaiknya. Dari banyaknya kiriman dari para murid, terpilih 70 naskah terbaik yang hasilnya dipajang di 4 titik mading, yakni di halaman utama, di lantai atas gedung A, lantai atas gedung B, dan di lantai 1 gedung Program Khusus. Naskah yg terpilih mendapatkan voucher yg dapat ditukar dengan alat tulis di koperasi sekolah sebagai bentuk apresiasi dari sekolah. 


Selain untuk menanamkan semangat juang warisan para pahlawan, semoga mading Aksi Mata juga dapat menambah literasi dari para murid.

Kamis, 22 Agustus 2024

Parenting Akbar Yayasan Islam At Taqwa

 Dalam upaya menanamkan semangat orang tua murid dalam mendampingi putra putrinya membaca Al Quran dengan baik dan benar sejak dini, Lembaga Pendidikan tingkat TK dan MI di bawah Yayasan Islam At Taqwa mengadakan parenting akbar mengambil tema "Menjadi umat yang taat, dengan bacaan Quran yang tepat". 


Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 23 Agustus 2024 di Balai Desa Nguter. Sasaran kegiatan adalah seluruh wali murid TK Pojok, TK Pengkol, TKIT At Taqwa, dan MI At Taqwa sejumlah 445 orang.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ustadz Tri Wahyudi dari Jakarta sebagai _founder_ Al Husna, salah satu metode membaca Al Quran. Hadir dan sekaligus menyampaikan sambutan juga dari jajaran Yayasan Islam At Taqwa Nguter, Pengawas Madrasah Kecamatan Nguter, dan Pemerintah Desa Nguter. Acara ini dihadiri juga oleh Tim Al Husna dari Solo. 



Penyampaian materi yang menarik menjadikan peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat dan bekal bagi orang tua murid dalam mendampingi putra-putrinya belajar membaca Al Qur'an.


Materi seminar lebih lengkap bisa disimak di https://www.youtube.com/live/0uu6zeWDax8?si=BnQKdQKmB1ydqg_V






Sabtu, 17 Agustus 2024

Peringatan HUT RI ke - 79.

 



Pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2024. MI At Taqwa mengikuti pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke - 79.


MI At Taqwa mengikuti upacara di Lapangan Desa Nguter, bersama dengan sekolah dan elemen masyarakat di wilayah Nguter. 


Upacara dilaksanakan pada detik-detik pembacaan proklamasi kemerdekaan. Bertindak sebagai pembina upacara beliau Bapak Camat Nguter, Bapak Sukatman, S.Sos.,MM.

Kamis, 15 Agustus 2024

Nusantara Baru, Indonesia Maju*



Dirgahayu Republik Indonesia ke-79!


Merdeka bukan sekadar kata, melainkan semangat yang harus kita jaga selamanya. Dengan iman, taqwa, dan aksi nyata kita menuju Indonesia maju, Indonesia yang aman sentosa.


 رَبِّ اجْعَلْ هَٰذَا بَلَدًا آمِنًا


_"Ya Alloh, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa"_ (QS. Al Baqarah : 126)

__________________


Dapatkan update kegiatan MI At Taqwa Nguter via :


➡️ *Instagram*

https://www.instagram.com/official.miattaqwa


➡️ *SUBSCRIBE* akun Youtube

https://youtube.com/@miattaqwanguter01?si=FC_5J6wsqa6JaKmp


➡️ *FACEBOOK*

https://www.facebook.com/madrasah.nguter


➡️ *WEBSITE*

https://attaqwa.madrasah.id/

Selasa, 13 Agustus 2024

Selamat Hari Pramuka ke-63

 


Selamat Hari Pramuka ke-63. Aktivitas pramuka mengajarkan kedisiplinan, ketangkasan, serta keterampilan untuk generasi muda kita. 


Maju terus gerakan Pramuka Indonesia. Tumbuhkan tunas-tunas bangsa yang siap mengemban estafet perjuangan dan kepemimpinan, menuju Indonesia bermartabat dan maju.

Jumat, 09 Agustus 2024

Sarasehan Awal Semester Gasal 2024/2025


Faktor keberhasilan pendidikan anak dipengaruhi oleh 60% dari pola pendidikan orang tua, 40 % dari sekolah dan lingkungan.
Sinergi orang tua dan madrasah merupakan salah satu kunci keberhasilan pendidikan anak



Alhamdulillah acara sarasehan setiap tahun yang dilaksanakan oleh Sekolah berjalan dengan lancar. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program Sekolah, tata tertib siswa, perkenalan wali kelas dan wali progsus serta sebagai penghubung antara pihak sekolah dengan orang tua siswa yang berhubungan dengan kebutuhan peserta didik, diantaranya kebutuhan pokok seperti proses belajar mengajar maupun kebutuhan pendukung lain demi kelancaran proses belajar mengajar.





 

Rabu, 07 Agustus 2024

Kegiatan BIAS di MI At Taqwa Nguter
















 Alhamdulillah, pada hari Kamis, 8 Agustus 2024 kegiatan BIAS di MI At Taqwa Nguter berjalan dengan lancar. 


BIAS kali ini diperuntukan bagi siswa kelas 1 putra dan putri yakni BIAS MR dan BIAS HPV (Human Papilloma Virus) untuk kelas 5 dan 6 putri. Selain kegiatan BIAS, pada hari itu juga dilaksanakan pemberian obat cacing dan screening kesehatan untuk seluruh siswa MI At Taqwa dari kelas 1-6.


Kegiatan BIAS dilaksanakan bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah Puskesmas Nguter. Sebuah kehormatan bagi MI At Taqwa bahwa pada pelaksanaan BIAS kali ini dihadiri oleh orang nomor satu di Nguter yakni Bapak Camat Nguter, Bapak Sukatman, S.Sos, MM. 





Semoga pelaksanaan BIAS, pemberian obat cacing, dan screening kesehatan ini memberikan kemanfaatan yang besar bagi kesehatan siswa MI At Taqwa Nguter.